Lampu Taman Bergaya Fantasi

Menyiasati Dapur Rumah yang Mungil Agar Terlihat Lebih Luas

Menyiasati_Dapur_Rumah_yang_Mungil_Agar_Terlihat_Lebih_Luas
GriyaGriya - Dapur mempunyai peranan yang penting di dalam rumah. Sebagai tempat memasak, menyimpan perangkat masak sekaligus peralatan makan, dan dapur bisa juga berfungsi sebagai tempat makan. Bahkan dapur bisa menjadi tempat berkumpul para penghuni rumahnya. Tapi, bagaimana bila ruangan dapur terbatas ruangannya/mungil?. Jangan khawatir, hal tersebut dibisa disiasati.

Pertama, ruang penyimpanan yang maksimal/penuh. Lemari dapur yang penuh di bawah meja dapur ataupun di atasnya sampai langit-langit akan membuat dapur terlihat lebih rapi karena tidak ada peralatan masak yang ditumpuk di atas lemari tersebut. Hal ini juga bisa berfungsi untuk meminimalisir debu yang akan bersarang di atas lemari nantinya.

Kedua, meja kerja multi fungsi. Dapur yang mungil membuat meja dapur hanya memuat kompor dan sink. Untuk itu, sebuah meja kecil di dapur dapat berfungsi sebagai meja tempat makan sekaligus tempat untuk meletakkan makanan.

Ketiga, kursi stool. Kursi yang sering kita lihat menghiasi cafe/bar dapat menjadi solusi untuk dapur yang mungil. Karena bentuknya yang tinggi, dudukannya kecil, dan biasanya tanpa sandaran.

Keempat, gunakanlah cermin. Jika kita pergi ke minimarket seperti ind*m*ret atau alf*m*rt sering kita jumpai komposisi cermin di tempat usaha mereka. Hal ini dilakukan karena cermin menggandakan benda-benda yang ada sehingga bisa membuat sebuah ruangan menjadi terlihat lebih luas. Dan hal ini bisa dilakukan di dapur mungil Anda.

Berikut beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lain waktu.