Lampu Taman Bergaya Fantasi

4 Tips Jitu Renovasi Rumah

4_Tips_Jitu_Renovasi_Rumah

GriyaGriya - Banyak orang yang masih berpikir renovasi rumah adalah sesuatu yang merepotkan karena harus menyiapkan banyak hal. Padahal jika mengerti langkah-langkah yang tepat sebetulnya rencana renovasi rumah/tempat tinggal adalah suatu hal yang tidak begitu sulit. Berikut saya bagikan beberapa tips yang akan membantu Anda dalam merenovasi hunian Anda.

1. Tentukan apa yang akan direnovasi
Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah menentukan apa saja yang akan direnovasi dari rumah Anda. Karena dengan mengetahui hal ini nantinya akan memudahkan Anda berkonsultasi dengan pemborong/tukang yang akan membantu pekerjaan renovasi Anda.

2. Pilih pemborong yang mudah dihubungi
Cobalah datangi pemborong yang dekat atau satu wilayah dengan tempat tinggal Anda untuk berkonsultasi mengenai rencana Anda. Jika dirasa masih kurang yakin Anda bisa googling pemborong yang menyediakan jasa renovasi rumah via online. Tips memilih pemborong via online pastikan mereka mencantumkan nomor telepon/email dan alamat yang jelas, GriyaGriya salah satu contohnya.

3. Pilih sistem pembayaran
Pada umumnya sistem pembayaran yang dipakai oleh para pemborong ada 2 yaitu: sistem harian dan sistem borongan. Jika Anda sudah memiliki konsep dan desain yang jelas, sistem borongan akan lebih menguntungkan karena pemborong akan mengerjakan semuanya dan Anda bisa menghemat waktu Anda untuk hal yang lain.

4. Pilih waktu
Merenovasi rumah tinggal sebaiknya dilakukan tidak pada musim hujan karena tukang/pemborong akan menemui kesulitan dalam bekerja, apalagi jika menyangkut renovasi atap rumah.

Itulah beberapa tips renovasi rumah dari saya, semoga sedikit banyak bisa bermanfaat bagi Anda. Selamat merenovasi!