Lampu Taman Bergaya Fantasi

Tips Menjauhkan Nyamuk dari Rumah

Tips_Menjauhkan_Nyamuk_dari_Rumah

GriyaGriya - Ada dua hal yang sering kali terlintas di benak kita ketika mendengar musim hujan tiba, bocor dan banjir. Namun, ada satu hal yang tidak kalah pentingnya lainnya yaitu masalah kesehatan. Banyak penyakit yang bisa ditimbul ketika musim hujan tiba seperti batuk, pilek, deman, sampai demam berdarah. Dan salah satu penyebab utama timbulnya penyakit tersebut adalah nyamuk.

Nyamuk adalah serangga yang sudah sangat terkenal membawa bibit penyakit. Apalagi ada jenis nyamuk yang dapat berkembang biak di tempat yang bersih. Tapi, jangan khawatir ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjauhkan nyamuk dari rumah.

Pertama, hilangkan genangan. Dengan membersihkan selokan/got, teras, halaman, balkon, dan alas pot bisa meminimalisir kemungkinan adanya genangan yang dapat menjadi sarang nyamuk di sekitar rumah.

Kedua, bersihkan pekarangan. Merapihkan pepohonan yang mulai lebat, memangkas rumput secara berkala, dan menyapu daun-daun yang gugur dapat membuat pekarangan rumah menjadi lebih bersih. Dengan begitu, akan membuat nyamuk tidak betah.

Ketiga, membersihkan sampah. Rapikan dan segera buang barang-barang seperti: kaleng, ban, ataupun ember. Karena barang-barang tersebut bisa menjadi tempat sarang nyamuk karena menampung air hujan.

Keempat, angin buatan. Serangga seperti nyamuk akan terganggu dengan adanya angin yang berhembus. Kipas listrik bisa menjadi solusi yang praktis.

Kelima, sediakan penangkal alami. Lilin aroma terapi beraroma rosemary atau lavender bisa membantu mengusir nyamuk di dalam rumah.

Semoga beberapa tips ini bisa membantu mengusir nyamuk jauh-jauh dari rumah. Hidup bersih, hidup sehat!