Lampu Taman Bergaya Fantasi

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Rumah Tidak Terasa Panas

GriyaGriya - Rumah yang panas tentunya tidak akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya dan membuat tidak betah tinggal berada di dalamnya. Dengan begini, fungsi dasar rumah sebagai tempat berlindung dan berteduh bisa dikatakan hilang. Agar fungsi ini kembali sebagaimana mestinya, ada 4 hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya.
Pertama, dalam membangun rumah baru sebaiknya menghadap selatan. Karena rumah yang menghadap tenggara akan diterpa matahari secara langsung lewat jendela-jendela walaupun banyak riset dibidang kesehatan yang mengatakan sinar matahari pagi baik untuk tubuh, akan tetapi intensitas yang terlalu tinggi dapat mengganggu. Lalu, ketika sore hari matahari sudah condong ke barat udara panas seolah-olah masih di dalam rumah.

Kedua, gunakan material yang dapat meredam panas seperti bata merah. Bata merah ini mampu menyerap panas dari luar dan Anda juga bisa menambahkan pelapis antipanas pada dinding. Cat antipanas keluaran Reflecto reflecto sangat direkomendasikan.

Ketiga, ventilasi. Tanpa ventilasi yang baik, bisa dipastikan rumah akan terasa panas dan idealnya ventilasi terdapat di setiap ruangan di dalam rumah.

Keempat, perbanyak tanaman di sekitar rumah. Dengan memperbanyak tanaman khususnya pepohonan dapat meredam hawa panas di dalam rumah. Selain itu, tanaman juga dapat berfungsi sebagai penghijauan dan pemanis rumah.

Dengan beberapa tips yang saya tulis ini, semoga hunian Anda dapat lebih sejuk dari sebelumnya. Selamat mencoba!